Rabu, 21 September 2011

20092011

Berfikir pas jam 12 teng gw sama "staff" yang lain ada didepan pintu kamarnya sambil membawa kue yang diatasnya ada lilin berbentuk angka 14 dengan sebuah api harapan, dan juga kado-kado yang dibungkus dengan ketulusan karena menyayanginya.
" tok tok tok " bunyi pintu yang lagi diketok. tiba-tiba seseorang dari dalam kamar membukanya dengan raut muka yang ngantuk, bermata sipit dan berwajah kaget.
" happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday, happy birthday, happy birthday to you ". gw pun dengan yang lain langsung menyanyikan lagu itu buat dia, dia pun kaget dan merasa terharu.
" ngapain disini " celotehnya dengan gaya coolnya. kita pun hanya bisa tertawa " hahahaha"
" tiup lilinnya,tiup lilinnya,tiup lilinnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga", dia pun meniup api yang berada dililin itu " fuhhhh" , slebb lilin itu pun mati.
yaa seperti harapan gw dan teman-teman yang lain yang ingin melakukan hal seperti itu, tapi itu hanya khayalan gw yang selalu hadir di  tanggal 20 september,bukan kenyataan..

berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini gw gak ngucapin pas dijam 00.00 di tgl 20september, krn gw pgn berbeda dari tahun sebelumnya. sebelum tanggal 20september, gw sempet sedikit adu argumen dengannya, bisa dibilang ada konflik sedikitlah sama dia

ditanggal 17september 2010, mungkin krn gw nya jg baru balik dan baru sampe rumah sekitar jam 21.30 wib, gw ingin menanyakan lagi tentang hastag yg nanti akan dipakai saat hari ulang tahunnya, gw udh tau dari seorang anak alvinoszta klo de alv sdh setuju dengan hastag yang diberikan oleh anak alvinoszta tersebut dan juga sudah banyak anak alvinoszta yang menanyakan sama gw hastag apa yang nanti akan dipakai. tapi gw belum nanya secara langsung ke de alv, maka dari itu gw ingin nanya ke dia biar gw yakin klo dia setuju dengan hastag tersebut.
namun yang ada malah kata-kata yang bersulutkan emosi yang keluar dari gw dan dia
" bls dong woi, kamu mau pake hastag #Alvinjo14thbday atau apa, banyak alvz yg nanya ke aku ?, PING ! PONG ! "
" aku tuh wes ngomonggggg, gak penting itu, ahhhhhh, duhhhhh ". bls nya
"kmu blm ngomong sama aku, ga bs ya ngomong pelan-pelan, ak cmn pgn nyampein amanat aja ko dr alvinoszta, maap kalo aku ganggu !!!! ". bls gw
" aku tu lho udh ngomong sama anak alvinoszta yg nge DM akuuuuuu!!!, arghhhh"
percakapan gw sama dia pun hari itu selesai, gw sempet kesel mungkin dia lebih kesel. ya tapi yg tadi gw bilang mngkin gw sama dia lagi sama2 capek,

setelah gw pikir2 gw merasa bersalah sama dia,nggak tau knp,sedih aja sih udh debat sama dia, sehari setelahnya tgl 18 september gw bbm dia ..
kebetulan hari itu dia lg perjalanan pulang ke malang dari surabaya, diapun ga bisa nonton pertandingan tim sepakbola favoritnya Manchester United yg lagi tanding melawan Chelsea olivia, tunguuu tungguuu ga pake olivia deng,wkwkwkwk
"ooo, udah 3-0 skrg mu"
"gilaaaa" bls dia
"rooney ngegolin,haaaa"
"chelsea cupu" blsnya
"pastii,tores ga ada aksinya,haa" bls gw
"chelsea pokoknya loser" dia pun ga mau kalah menghina chelsea sepertinya,haaa
"yoi, phil jones aja mampu mengobrak-abrik pertahanan yang dikawal john terry, loser abis,wkwkwk" bls gw
"hahaha" dia pun membalas dengan tertawa.
sepertinya dia sudah ga gondok lg sama gw dan mungkin dia jg sudah ngelupain hal yang kemarin ,gw pun jg demikian udh ngelupain hal yang kemarin.. masalah clear..

sebelum jam 00.00 dimana msh tanggal 19sept jam 23.00, gw ngelamun, gw diem dimeja makan, gak tau kenapa, bawaannya ngenes, dan gw ga tau kenapa itu terjadi sama gw, gw jg ga semangat utk ngadepin tgl 20september, ga tau knp, tapi itu yg merasuki gw pd saat itu.. sambil ngeliatin jam di hp, terus .. terus..  dan terus.. menit,detik akhirnya sampailah angka 00.00 di hp gw,ya tpt tgl 20092011. gw cuman bisa bernafas panjang dan mengeluarkannya secara perlahan. dalam hati gw berkata "selamat ulang tahun de'alv"
setelah itu gw beranjak dari ruang makan ke kamar dan tidur, gw pun belum mengucapkan ke dia pada saat itu ..

msh di tanggal 20 september,pagi berlalu, siang berlalu, sore berlalu gw belum ngucapin HBD ke dia lwt bbm, dalam pikiran gw apa yg bisa gw lakuin utk seorang anak laki-laki yg sudah berusia genap 14tahun ini, berangan-angan ingin ngucapin langsung gak mungkin,gw dijakarta dia dimalang, well andai gw orang kaya, punya duit banyak, pasti tgl 19 gw sudah pesen tiket pesawat untuk pergi ke malang utk ksh suprise ke dia, andai gw sudah kerja dan dpt gaji sendiri, gw akan beli tiket pesawat tgl 19 utk ksh kue dan kado secara langsung ke dia, jujur aja gw bukan berasal dari kalangan atas yang mempunyai tabungan banyak di ATM. Mungkin alvinoszta pd senangg utk tgl 20september,tp jujur gw malah sedih dgn tanggal segitu, gw ga bisa secara langsung ngucapin happy birthday, 20september thn lalu, gw cuman bisa nyesek melihat tmn2 alvinoszta malang ikut ngerayain ultah de alv, sedangkan gw hanya mengkhayal dalam angan-angan ...

malamnya jam 22.14 sebelum tgl 20 september berakhir gw memutuskan utk mengucapkan selamat ulang tahun dengan menelponnya..
"tuttt .. tuttt.. tuttt .. tuttt .. tuttt, haloo " terdengar suara seraknya dari speaker telephone
"hallo bisa berbicara dengan alvin jonathan "
"iyaa, ini siapa ya "
"ini afgan syah reza,ini alvin jonathan?" kata gw
"iyaa, ini siapa yah" celotehnya
"ini afgan" tiba-tiba.. tut tut tut tut ,telponnya dimatiin sama dia. gubrak -___-" ,
dia emang ga tau no tlp gw yg xl,dia taunya no tlp yg im3,sedangkan td gw tlp pake no xl, pikiran gw mau ngerjain dia atau kasih dia suprise,ehh ehh ehh malah dimatiin,gagal -___-“ ,haaaa, ywdh gw pun tlp dia lagi..
“tuttt.. tuttt.. tuttt.. tutt.. tuttt.. tuttt.. tututututututututut” gak diangkat sama dia..o ow
Gw berusaha utk menelpon kembali
“tutttt.. tuttt.. tuttt .. tuttt haloo”
“hallo deeee,ini akuloh ka adit,halloo dee..” pd saat itu suara dia terdengar kecil dan berisik.
‘ini siapa ya, hallo ini siapa” jlsnya
‘ini ka adit loh wei, ka adit ka adit, selamat ulang tahun yah semoga semakin sukses,sehat selalu,tetap rendah hati, dan jgn lupain ka adit”
“iyaa, lupainlah ka aditmah, aku ulang tahun udah kemaren, tunggu ini siapa ya? Ka adit mana yah” guyonnya
“hahaha, wess ini ka adit yg mirip afgan sama calvin Jeremy ituloh,haa, kamu lg dmana? Lg ngerayain ultah sama tmn2 mu apa sama kluarga,berisik bgt”
“lagi pacaran, nggak, lagi sama oma Tania ini, omaaaa ka adit ini tlp” dia pun langsung bilang ke oma klo gw tlp dia.. haha guyon lg ni anak masa bilang abis pacaran,jelas-jelas ada suara oma,haaa -___-
“salam yo de buat oma” , “iya’
“umurmu udh 14tahun apa harapan kamu de” ,”nggak ada” tuturnya.
“14thn udh boleh pacaran e” , “nggaklah”. Tiba2 dia malah nyanyi2 dan ngomong jawa, gw pun ga ngerti ngmong opo,saat itu keadaan rooming seketika -______-“
‘pacaran gpplah,udh gede,ngumpet2 kalo ga boleh,haa” , “enggaklah ka adit”. Tunggu tunggu gw cmn bercanda aja loh nyuruh dia pacaran,jgn mikir yang macem2,nanti berpikiran kalo gw maksa dia lg utk pacaran, percakapan tersebut hanya guyon yo..haaa
“yowes,sekali lagi happy birthday ya,maaf aku ga bisa datang kemalang” , “iya” blsnya..
“tutttt tuttt tuttt tuttt tuttt” pembicaraan gw dengan dia pun berakhir ..

Dalam hati gw, cuman ini aja yang bisa gw lakuin untuk dia, hanya menelponnya, walau hanya lewat telepon gw masih tetep yakin di tanggal 20092011 dia masih merasakan kebahagiannya, tidak ada suara kesedihan dalam dirinya, namun gw cmn seorang manusia yg tdk bisa mengetahui apa yg sebenarnya ia rasakan di tanggal 20september ini, apa mungkin di tgl itu ia selalu mengingat sosok ibundanya yang melahirkannya? Apa mungkin diitanggal itu ia ingin merasakan kecupan hangat ibundanya? Tuhan.. hanya engkau yang tau jawabannya.. tuhan permintaan ku jagalah dia selalu, seperti doa tmn2 lainnya :*







1 komentar:

Aily Nuna mengatakan...

Hei salam kenal.

Saling follow yuk. :D

Spertinya kita punya konsep yang sama.

Posting Komentar

 
;