Rabu, 04 Desember 2013

The Untold Story "Nathan dan Frans"



Kala itu tahun 2010 dimana pertama kali frans mengenal sosok anak kecil berusia  13 tahun, sosok anak cowok dengan tampang tionghoa dengan nuansa bicara jawa medok. Frans masih mengingat saat ia meminta foto bareng dengan nathan sambil membentuk lambang A dengan jari tangannya. Setelah perkenalan tersebut mereka berdua menjadi seperti kakak dan adik walau sebenarnya frans adalah fans dari nathan artis cilik tersebut. Tahun demi tahun mereka lewati, frans selalu mendukung karir nathan sampai detik ini.

Persahabatan mereka tidak selamanya mulus ada saja hal yang membuat mereka bertengkar, dalam cerita ini penulis ingin mengisahkan cerita pertengkaran mereka berdua, tulisan ini berjudul the untold story of frans dan nathan.

Ditahun 2010 pertengkaran pertama antara nathan dan frans tidak bisa terhindar, bukan dengan frans saja tetapi dengan staff yang lainnya juga. Bermula dari nathan yang kesal dengan salah satu temannya di ajang idola cilik sebut saja namanya raga, malam itu nathan memendam amarah yang sangat luar biasa terhadap sosok raga ini. Mukanya merah tangan mengepal karena emosi yang sudah tak tertahan. Di ruang olahraga yang terdapat alat2 fitnes dan meja bilyard itu nathan ingin memberikan pukulannya ke raga, namun frans dan staff yang lain mencoba untuk mencegahnya, nathan selalu memancing emosi raga namun raga diam dan tidak memperdulikan sikap nathan yang mengesalkan saat itu, nathan mendakati raga dengan muka yang seakan berbicara “sini luh, mau gua tonjok luh”, muka bengis, muka yang penuh emosi, tangan kanan sudah terkepal siap untuk mendaratkan pukulan kemuka raga, frans coba memisahkan mereka dan berbicara ke nathan “gak boleh begitu”, nathan tak perduli, semua staff coba menghalanginya. Nathan mencoba mengeluarkan kata-kata sindiran ke raga seakan memperolok raga pada saat itu, frans dan staff yang lain marah dengan kelakuan nathan yang sudah tak wajar tersebut, salah satu staff nathan membawa raga keluar dari ruangan tersebut, dan staff yang lain mencoba berbicara kepada nathan termasuk frans tetapi yang ada nathan marah dengan staff dan frans, nathan mencoba jauh dari staff tidak mau dekat-dekat dengan staff, melihat sifat nathan yang marah staff merasa bingung harus berbuat apa, staff mencoba berbagai cara namun tak berhasil membuat nathan mencair  kemarahanya sampai nathan masuk ke kamarnya dan mengunci diri didalam. Dan pada saat itupula raga menangis sesenggukkan dipelukan salah satu staff nathan. 

Satu-satu staff mencoba naik kekamar nathan untuk meminta maaf dengannya namun nathan tak mengubrisnya, kini frans yang mencoba untuk naik dan berbicara dengan nathan, sampai depan pintu kamarnya, nathan tak membukakan pintu ia tetap tak mau keluar dari kamarnya. Nathan masih marah. Frans  mencoba sms ke nathan dengan isi sms meminta maaf namun tak dibalasnya. Nathan benar-benar marah. Di lobby lantai bawah semua staff bingung harus berbuat apa sampai-sampai staff meminta bantuan kakak nathan untuk memberikan saran bagaimana cara untuk menghadapi nathan ketika ia sedang marah, akhirnya kami mengetahuinya diemin dia dulu untuk beberapa waktu. Benar saja setelah beberapa jam nathan dikamar sendiri ia turun kebawah dan menuju lapangan basket untuk bermain sendiri, salah satu staff mencoba menghampirinya pada saat ia bermain dan saat itu kemarahan nathan perlahan hilang ia sudah mau untuk bermain dengan staff.

Kemarahan selanjutnya terjadi ketika frans dan staff yang lain berkunjung ke malang pada tahun 2010/2011 (penulis agak lupa -_-“). Mereka pergi kemalang untuk mempersiapkan Meet And Greet nathan yang kedua setelah yang pertama diadakan dijakarta. Perjalanan ke malang sangat menyenangkan ketika itu, mereka menggunakan 2 mobil avanza untuk mengantar mereka sampai sana. team pertama berangkat terlebih dahulu lalu disusul team kedua esoknya, frans ikut di team kedua. Perjalanan yang sangat panjang membuat frans tidak betah berlama-lama duduk dimobil bayangkan saja mereka menempuh perjalanan hampir 1 hari setemgah, berangkat  jumat malam sampai malang sabtu dini hari. Bisa dirasakan seperti apa kakunya pantat frans saat itu. Dan mereka pun sampai dimalang disambut dengan dinginnya kota  tersebut, inilah pertama kalinya frans menginjakkan kaki dikota apel. Team 1 yang sudah sampai terlebih dahulu menunggu mereka di alun-alun kota malang setelah bertemu mereka mengikuti team 1 untuk ketempat istirahat, waktunya mereka sejenak melepas lelah, saat itu frans dan team 2 lainnya belum bertemu nathan dan keluarga. 

Esoknya acara Meet and Greet akan segera dimulai frans dan staff mempersiapkan segalanya mereka sudah sampai ketempat acara sejak pagi hari, frans yang menggunakan celana pendek serta baju alvinoszta dan kacamata gaul sangat terlihat lelah begitu pula dengan yang lainnya, tapi dibalik kelelahan mereka yang menempuh jarak yang cukup jauh tidak membuat semangat mereka kendor, mereka bekerja sama dan membagi tugas untuk menyukseskan acara Meet And Greet nathan. Ketika frans didepan laptop yang sedang mengedit video untuk disajikan diacara Meet And Greet datang seorang bocah dengan menggunakan celana pendek kaos serta sepatu ditambah kaos kaki. Yaa nathan datang dengan tersenyum lebar melihat staffnya pada hadir saat itu, frans pun tidak kalah senangnya melihat nathan. Acara Meet And Greet yang dihadiri oleh alvinoszta Malang ini cukup ramai terbukti sebelum acara dimulai mereka sudah memadati tempat Meet And greet tersebut. Susana crowded saat nathan bernyanyi dari bawah panggung yang terdapat alvinoszta menuju kearah panggung, nathan terlihat begitu menikmati Meet And Greet ini. Sampailah pada saat pemutaran video yang terdapat ucapan-ucapan dari teman-teman nathan di idola cilik, serta alvinoszta dan tak ketinggalan dari alvinostaff. Ada kejadian menarik pada saat pemutaran video ini, ketika shilla memberikan komentarnya terhadap nathan serentak seluruh alvinoszta malang berkata “cieeeeeeeeeeeee”. Nathan tersipu. Di akhir acara tanpa skrip tanpa pemberitahuan sebelumnya tiba2 saja nathan mengajak seluruh staff naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama, itulah ucapan terimakasih terselubung yang dilakukan oleh nathan. Acara Meet And Greet ini diakhiri dengan foto alvinoszta malang dengan nathan. Setelah acara selesai sekitar pukul 7 malam nathan mengajak frans  ke suatu tempat dekat dengan acara Meet and Greet tersebut. Nathan meminta frans memoto dirinya ditempat itu. Karena pada saat itu frans belum bisa mengendarai mobil maka nathan dan frans meminta bantuan tio untuk mengantar mereka. Sesampai ditempat tersebut tio tidak turun bersama frans dan nathan ia menunggu didalam mobil. Ditempat inilah nathan mulai mempercayai frans untuk bercerita mengenai apa saja. Setelah menemani nathan berfoto semua alvinostaff diundang oma (nenek dari nathan) untuk makan malam dirumah nathan, itulah pertama kali kami bertamu. Sesampai disana mereka sudah disipakan makan malam yang sangat lezat, frans dan gita yang takut akan anjing sangat terganggu dengan adanya binatang peliharaan keluarga nathan yang bebas berkeliaran didalam rumah. Oma tertawa pada saat frans ketakutan didekati salah satu anjing mereka yaitu coki. Makan malam selesai mereka pun pamit ketempat peristirahatan mereka untuk istirahat dan meninggalkan kota malang esoknya untuk kembali ke ibu kota, Jakarta. 

Matahari pagi kota malang saat itu sangat sejuk masih terasa dingin dikulit, mereka siap2 meninggalkan kota apel tersebut menuju Jakarta. Selamat tinggal malang, terimakasih pengalamannya, celetuk frans dari dalam hatinya. Mereka beriring2an menuju Jakarta, setiba di tol bakri begitu mereka menyebutnya reza dan tio yang mengendarai mobil membuat sedikit permainan jantung, mereka saling ngebut ditol bakri mereka yang menumpang hanya bisa berdoa dalam hati sambil berteriak kencang dan ketakutan, robby yang satu mobil dengan reza, gita dan frans tidak lupa menglafalkan doa dalam mulutnya, frans memegang pegangan mobil sekuat-kuatnya sambil memejamkan mata. Hari itu kami dibuat gila oleh reza dan tio. 

Masih lama sampai Jakarta, mereka memutuskan untuk beristirahat disalah satu pom bensin, ada yang tidur, buang air kecil dan makan. Frans mencoba untuk bbm nathan pada saat itu, namun alangkah terkejutnya frans ketika nathan membalas bbm frans dengan kata-kata yang tidak mengenakkan dan menyakitkan, frans yang saat itu capek dan berfikir demi nathan mereka semua ke malang namun dibalas dengan perkataan nathan yang sungguh keterlaluan membuat frans emosi, frans tidak kalah marahnya saat itu dengan membalas bbm nathan pakai kata-kata yang menusuk “aku jauh-jauh dari Jakarta ke malang cmn untuk buat meet and greet kamu tapi kamu malah begitu yah, gak abis pikir aku, t*i”, nathan dengan cepat membalas, “knp emang, aku jg gak mau kamu datang kemalang, a*u” bls nathan. Entah apa yang membuat nathan begitu pada saat itu, frans mencoba berfikir jernih dan tidak memperpanjang bbm dengan nathan, namun didalam hati frans sesungguhnya perkataan nathan membuat frans tidak habis fikir. Malamnya frans mencoba menghubungi nathan. “de nath”, “iya”, “maaf kata2 ku yg td ya, lagi capek dan emosi aku soalnya”, “iya”. Dalam hati frans kenapa tidak nathan yang meminta maaf terlebih dahulu karena sebenarnya yang memulai nathan, tapi karena ia masih bocah pada saat itu frans memakluminya. 

Di tahun 2013 ini kembali percecokan terjadi antara nathan dan frans pada saat itu dibulan puasa, frans yang baru saja pulang kerja bersiap-siap untuk menunaikan ibadah teraweh dimasjid dekat rumahnya. Frans memang selalu membawa bb ketika teraweh, ini anak memang tidak bisa dipisahkan oleh bb-nya -___-, ketika selesai mengambil wudhu bb frans bunyi dan ternyata bbm dari nathan, ia ingin meminta foto dirinya pada saat dibandung dulu, tapi karena saat itu frans ingin sholat ia meminta nathan untuk bersabar. Nathan tidak menghiraukan ia ingin frans cepat2 mengirimkan fotonya lewat bbm, frans kembali mengatakan sabar bahwa dirinya sedang teraweh, 1 jam berlangsung, frans melaksanakan teraweh hingga akhirnya selesai. Frans ingin mengirimkan foto nathan tapi frans terkejut ketika contact bbm nathan sudah tidak ada di bb.  Nathan marah!, frans langsung nge-DM nathan lewat twitter. “masih mau ga fotonya? Tadi aku kan lg teraweh”. Berjam-jam tidak ada balasan dari nathan sampai esok harinya blm ada balasan juga, dihari ketiga barulah nathan membalasnya. “iya mana fotoku”, “berapa pin mu?”, “****####”. 

Setelah frans berteman kembali dengan nathan di bbm, frans meminta klarifikasi kenapa nathan mendelete bbm frans, ternyata sebelum nathan mendelete ia sempat menanyakan frans apa itu teraweh, belum sempat frans membaca bbm nathan, ia terlebih dahulu mendeletnya karena kesal, ia meminta fotonya tp tdk dikirim2 oleh frans yang pada saat itu sedang menunaikan ibadah teraweh. Frans pun menjelaskan jika teraweh itu ialah ibadah sholat bagi umat islam pada saat dibulan puasa, nathan pun akhirnya mengerti kenapa pada saat itu frans lama untuk mengirim foto dirinya. 

Itulah beberapa cerita yang mungkin tidak semua orang tahu pertengkaran yang terjadi antara frans dan nathan. Sampai saat ini hubungan mereka masih baik, mereka masih sering berkomunikasi dan bercerita mengenai apa saja.  the untold story terkadang mesti dipublikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;