Selasa, 24 April 2012

antara modal nekat atau feeling ??

sebelum mereka sampe bandung gw udh tau kabar tersebut, de alv sdh memberitahukan gw kalo ia akan kesana krn ada launching album rohaninya olga victoria dan ia  sebagai bintang tamu diacara tersebut. mereka sampe bandung hari kamis 19 april.
dari hari senin gw udh galau mikirin apakah gw mesti kebandung apa enggak yah, pasti dan selalu terbesit di pikiran "bandung atau enggak yah" itu pokoknya selalu setiap hari sampai akhirnya gw mutusin untuk datang kesana.
tasya pun nyuruh gw datang kesana, tp gw bilang nanti kan kita ketemu dijakarta haha, memang niatnya setelah dari bandung mereka akan mampir dulu kejakarta.
jumat 20 april 2012, aduh sabtu udh makin dekat, acaranya de alv hari sabtu jam 6 sore, jadi kalaupun gw emang kebandung gw harus berangkat jam 12 siang. itu planning gw semisalkan kalo gw nekat ke bandung. malamnya gw masih bimbang, sempat update twitter malah,hahaha,
ya sabtu sudah datang, dan gw masih ragu apakah gw kebandung apa nggak, sempat berfikir gak usahlah dit toh nanti mereka kan kejakarta,bisa ketemu disini, tapi perasaan gw bilang, dateng aja dit kesana, bandung gak terlalu jauh kok,kalau misalnya mereka gak jadi kejakarta gimana, itu pertanyaan-pertanyaan yang muncul disaat gw bangun tidur pada saat itu...
kalaupun gw jd berangkat kesana, gw belum prepare apa-apa, blm siap-siapin baju dllnya, akhinya gw putusin untk pergi kebandung walau saat itu masih bimbang antara pergi atau enggak, informasi aja, saat mandipun gw msh mikir "pergi gak yah".
langsung masukin baju dan perlengkapan lainnya ke dalam tas, mobil udh siap untuk nemenin gw diperjalanan, akhirnya jam 13.00 gw siap untuk berangkat kebandung, ya sendiri enggak dengan siapa-siapa.
kebimbangan gw gak sampai situ aja, sampai tol jor pun msh terbesit kebandung gak yah atau puter arah balik aja, tapi laju kendaraan gak bisa berenti gitu aja, dengan tekat bulat gw pun berangkat kebandung menyusuri tol cipularang seorang diri.
selamat datang dikota bandung, tulisan tersebut terlihat jelas digapura besar saat kita keluar dari pintu tol pasteur. sampai situ gw bingung mau kemana nih, tempat acaranya gw gak tau sama sekali alias buta jalan dibandung, gw bbm odi salah satu alvz bandung, gw menanyakan hrs kearah mana jika ingin sampai kelokasi acara tersebut,tapi dia sendiripun gak tau dan akhirnya gw pun mengikuti kemana ban mobil ini mengantar gw.
udah jam 4, itu artinya 2 jam lagi acaranya segera dimulai, percuma dong kalau misalkan gw telat datengnya, apa yang mau difoto?, dari pd gw nyasar jauh gw tanya sama tukang parkir yg menjaga disalah satu cafe dibandung "misi kang numpang tanya, kalau jalan semar no.36 ituteh dimana nya" dgn sok2an logat sunda gw nanya sama si tukang parkir tersebut. "aduh kang itumah didaerah pajajaran, masih lumayan jauh dari sini, akang teh nanti terus aja .. blablabla" ia pun menjelaskan arah kemana gw harus pergi. "nuhun pisan kang",celoteh gw.
namun apa yang td diberitahukan situkang parkir itu gak memberikan solusi yg cukup baik,krn banyaknya belokan dibandung buat gw pusing harus kemana, gw inget pepatah menyatakan "malu bertanya sesat dijalan" gw pun menggunakan istilah tersebut hampir disetiap belokan yg ada. "misi kang kalau mau ke jl. semar no 36,itu dari sini kemana ya kang"... , "misi teh kalau mau ke jl.semar ........." entah sudah brp orang yang gw tanya hari itu.
hampir satu setengah jam gw muter2 nyari alamat ini apalagi pada saat itu lagi weekend, bandung macet parah kapten !zzzzz
jam 17.30 wib gw tiba didepan GGP shalom di jl. semar no 36 bandung, rasanya terharu bisa sampe sini dengan kejadian nyasar tadi. Lebay lo dit -_- hahaha. satu hal gw merahasiakan kedatangan gw ini kebandung untuk menemui mereka (de alv dan tasya), mereka gak tau kalau gw akan kebandung nyusul mereka.
bbm tasya ah,pikir gw,mau bilang kalau gw udh ada dibandung tepatnya didepan GGP, tapi pas gw mau ngetik, tiba2 tasya yg bbm duluan "dittttttt kesini donggg, poto2in :(" , "aku udh didepan nih,keluar donggg,aku gak punya tiket",bls gw. "bohongggggggg kamu dittt", "serius sya -_-,aku udh didepan", "kmu jgn bohong ya dit,oma mau keluar loh", "iya sya,beneran gak bohong",kata gw.
beberapa menit nunggu diluar kok oma ga keluar2 ya, sambil mainin bb, tiba2 ada cewek memakai celana dan baju hitam,wow cantik, yaaa dia tasya. "ditt kamu datang toh,kirain bohongan, nanti foto sama videoin ya, oh ya ni kenalin sepupuku jeremy....." gw pun diajak tasya untuk keatas menemui de alv dan oma, sampainya dialtar batang hidung ni anak belum terlihat, hanya ada oma, gw pun nyamperin oma untuk menyapa beliau, dari jarak jauh oma udh mengacungkan jempolnya ke atas ke arah gw, gak ngerti maksudnya apa,haaaa, mungkin oma mau mengartikan "bagus kamu datang dit".
gak lama berbincang-bincang dengan oma keluarlah sosok anak kecil yang sekarang sudah mulai tumbuh menjadi ABG dari arah sebelah kiri pojokan rungan didalam gereja tersebut. terlihat kaget dalam mukanya, mungkin antara cengo, kaget, gak yakin deh kalo seneng dia ngeliat gw dateng wkwkwkw, yg pasti dia kaget tiba2 gw udh ada didalam gereja 30menit sebelum acara dimulai. dari arah dia keluar dengan baju berkerah putih biru celana putih panjang dia ngeliat sambil nunjukin jari telunjuknya ke arah gw dengan raut muka yang mau senyum namun ditahan dengan muka coolnya, dia pun beranjak menghampiri gw yg lagi ngobrol sama oma dan tasya. "apa kabarrrr" sambil tersenyum dan menjulurkan tangannya seperti orang ingin salaman, namun bukan ke arah gw melainkan ke arahnya jeremy sepupunya. dalam hati gw "jancokk ini anak guyonannya gak ilang2,haa". "apa kabar de",sahut gw sambil berjabat tangan dengan de alv. "ngapain kesini" sambil tersenyum, "nanti fotoin aku ya" lanjutnya. "iya sipp" jwb gw. setelah ngobrol sebentar dia langsung menuju kedalam untuk bersiap-siap menyanyi. acara akan segera dimulai. namun tiba2 ada 2 anak alvz bandung nyamperin gw "ka adit yah", iya jwb gw, gw pun berkenalan dengan mereka kalau ga salah nama mereka mandy dan encen, hmm sedikit lupa -__-.
kalian tau gak? ini acara didalam gereja yang notabennya penonton beragama nasrani, hanya gw yang muslim berada ditengah-tengah mereka, canggung iyah karena sebelum de alv nyanyi mereka menberikan nyanyian puji-pujian untuk tuhan mereka, mereka pada berdiri sambil bernyanyi-nyanyi, gw duduk dan bengong dalam hati berkata "kapan nyanyinya ini de alv -___-" .setelah nunggu beberapa menit barulah olga victoria keluar namun tdk dengan de alv, dia nyanyi sendiri, lalu gak lama kemudian barulah keluar de alv dan siap untuk berduet dengan olga. camera sudah on ditangan, hasrat untuk jeprat-jepret membludak dihati. jeprettt
setelah acara selesai sekitar jam 8 malam, oma kembali manggil gw untuk msk ke dalam menemui de alv istilahnya kalo dipanggung itu backstage.haaaa, gw pun mengajak 2 alvz bandung yang td sama gw untuk foto berdua sama de alv krn mereka minta gw untuk foto dengan de alv. didalam ruangan tersebut gokilnya,sotoynya,isengnya tetap masih ada didiri anak ini. "ini siapa sih" sambil menunjuk ke arah gw dan berbicara sama alvz bandung. gw hanya bisa ketawa melihat guyonan anak ini msh terjaga. hahaha.., gw pun kembali berbincang-bincang dengannya.

keesokan harinya minggu 22 april acara MnG de alv dan olga victoria akan berlangsung disalah satu mall di bandung tepatnya di istana plaza, gw berangkat duluan untuk menemui beberapa alvz bandung yang sudah berada disana, sampai disana gw pun langsung bercengkrama dengan mereka.
"ditt alv udh berangkat ya,nti klo kmu udh sampe bbm dia aja, aku kayanya enggak ikut dit, aku sakit", tasya ngabarin gw seperti itu, sedih yah krn hari ini gw mesti balik kejakarta, namun tasya gak ikut karena sakit, pikir gw kapan lagi gw bisa ketemu cewek ini. so sad deh iam haha
acara mau dimulai seperti biasa olga tampil pertama, de alv disamping pelataran yang dipakai untuk MnG, gw coba untuk mendekati dia "weii", "aku gak jadi kejakarta ka adit", "knp emang?" bls gw, "gak di izinin oma", "yah pd hal banyak rencana yo nanti", "ngomong sama oma ka adit srh aku kejakarta",paksa dia. "ya ga bisalah de,klo ga dibolehin oma ywdh gpp,lain kali kan bisa kejakarta",gw pun memberikan sedikit nasihat kepada de alv, dia hanya diam dan cemberut, fikir gw wah lagi gak mood nih dia, bahasa kecenya lagi badmood, gw pun sengaja untuk pergi dari situ dan siap2 untuk ngambil posisi untuk menjeprat-jepretkan dia. dari arah agak jauh gw perhatiin mimik mukanya, masih cemberut, mungkin krn ia tdk jadi kejakarta.
dengan menggunakan celana panjang hitam dan baju abu2 de alv mulai bernyanyi, di lagu kedua ia sempat salah menyanyikan lagunya, olga teman duetnya pun langsung melihat ke wajah de alv dan memberikan isyarat jika ia salah masuk, belum reff tapi dia udh reff -_______-"", setelah sadar kalau ia salah,terlihat dimukanya jika ia malu hahahaha, tapi tetep muka coolnya menutupi rasa malunya itu. setekah berbincang-bincang dengan penonton yang hadir sedikit demi sedikit mood dia kembali bagus, dia sduah muali tersenyum dan ngeguyon, alhamdulillah he's mood comeback ! hahaha..
sempat berfoto-foto dengan alvinoszta bandung dan akhirnya gw pun harus berpisah, gw mesti balik kejakarta, de alv pun sudah di tunggu keluarga olga untuk pergi dari tempat tersebut.
belum sempet pamit,krn de alv udh dipanggil keluarganya olga, maka gw pun hanya bisa bbm dia "de alv aku balik yah", "kamu ke hotel aja,tp jangan bawa fans", "udh sore de,aku mesti balik kejakarta, see you next time yo", bls gw. "oke",blsnya singkat,padat dan jelas -___- hahaha..
antara senang dan sedih 2 perasaan yang selalu menjadi rasa jika gw bertemu dengan dia, dari modal nekat atau feeling sebenarnya yang melatarbelakangi gw untuk kebandung? dua-duanya gw rasa adalah jawabannya, bagaimana kalau gw gak jd pergi? mungkin gw gak akan ketemu dengan mereka, merekapun gak jadi kejakarta, feeling yang membawa gw pergi ke kota kembang tersebut.

3 komentar:

The Coffee Talk mengatakan...

Senang bisa membaca tulisanmu ttg Alvin :) well, he always be the same person as we know.. Seems like you have a good relationship with him..
Salam hangat...

sastrabstrak mengatakan...

thx you udh mau mampir ke blog abstrak inih teacher, saya hanya sekedar fans biasa seperti fans2 yang lainnya :), mungkin teacher lebih mengenal de alv dari pada saya yang baru mengenal dia 2 tahun, salam hangat kembali :)

The Coffee Talk mengatakan...

Baru sadar kalaw ada balasan koment nya :)
I do believe u will know him a lot :) based on many things u shared (especially his pictures that u have taken) - he is not a person who let anyone easily took his picture right?! :) So I'm happy that u know him that close :)
Keep on posting up and support him yah! :)

Posting Komentar

 
;