Senin, 03 September 2012

hidup ini enggak sempurna kok

Hai mimpi aku ingin bertanya
jika mimpi itu tidak menjadi nyata, apa yang harus aku lakukan?
kamu bisa menjawab itu mimpi?

(tetap menocaba dan lakukan yang terbaik untuk diri sendiri, hidup harus terus berjalan, karena mimpi gak cuma satu, jawabnya)

seorang teman berkata kepada saya berusaha sebisa mungkin buat mengejar mimpi kita, jika ternyata memang gak bisa, let it go and find new dreams.

hai mimpi sudah lama aku bermimpi sejak aku ingin menjadi seseorang aku mulai bermimpi, aku ingin bertemu mimpi saya..
hai mimpi kamu itu abstrak, aku bisa merasakannya bahkan aku bisa menyentuhnya ketika aku mulai memejamkan mata ini,
mimpi.. aku bisa senyum-senyum sendiri bak manusia yang sudah tak berakal, tapi mimpi...
ketka aku terbangun dan tersadar engkau hanya sebuah khayalan,
aku bagaikan disiram air bah yang alirannya semakin hari semakin jauh, jauh sekal, sampai tak terlihat lagi dan akhirnya aku mulai berpaling dengan mimpi-mimpi yang lainnya.

mimpi.. hampir saatnya aku akan mengucapkan selamat tinggal dengan mimpiku, mimpi yang pernah hampir aku raih, setipis helaian kertas disebuah buku, sebelum aku menyentuhnya untuk meyakini bahwa aku telah meraihnya, kertas itu sobek, bukan sengaja aku sobek tapi memang harus aku sobek 

kikisan mimpi itu membuat aku sadar, jika mimpi itu pahit sepahit coklat dark, kata orang coklat dark itu manis tapi setelah dirasakan coklat dark itu pahit, pahit sekali, tidak semua coklat itu manis begitupun mimpi.
mimpi akan selamanya jadi bunga tidur jika dibayangkan pada saat mata ini tertutup

hai mimpi, aku gak setuju dengan mottonya agnes monica yang berkata "Dream, belive and make it happen". apa ia sadar jika mimpi itu datang karena kita yang berusaha untuk mewujudkannya, hai mimpi kamu melupakan sebuah kata sakral yaitu kata keberuntungan, keberuntunganlah yang gak semua orang punya, mimpi? semua umat dibumi punya mimpi tapi gak semua mempunyai kata sakral tersebut dia adalah keberuntungan.

mimpi apa kamu pernah datang ke pak SBY? apa pak SBY pernah bermimpi menjadi presiden saat ia kecil? aku pikir tidak, tapi keberuntunganlah yang mendekati beliau hingga ia menjadi presiden
begitupula dengan pak chairul tanjung si anak singkong, apa dia pernah bermimpi menjadi orang nomor 1 di transcoorporation? saya pikir juga tidak, orang-orang seperti merekalah yang tidak mempunyai mimpi tapi mempunyai keberuntungan. iya perlu dikatakan lagi? keberuntungan, fortuna!
banyak orang didunia ini yang tidak mempunyai mimpi tapi mereka berhasil, masih inginkah kalian bermimpi? aku tidak ingin berimpi tapi aku ingin beruntung.

jika mimpi kita tidak berbanding lurus dengan kenyataan, tengoklah cita-cita, ia akan masih dengan setia menuntun anda, cita-citalah yang akan berkata talk less do more bukan mimpi yang berkata seperti itu, mimpi akan tersenyum sinis jika seseorang melupakan cita-cita sebuah sisi yang hampir ditenggelamkan oleh iming-iming kata mimpi.
cita-citalah yang seharusnya jadi pemeran utama diserial ini, bukan mimpi, mimpi hanyalah tokoh antagonis yang sering hadir sebagai pelengkap dalan sebuah drama sinetron. 

mimpi.. tapi aku masih keki sama kamu, kenapa banyak syair-syair, motto, liryc lagu yang menggunakan kata mimpi, mengapa agnes tidak mengganti kata mimpi dengan cita-cita "cita-cita, belive and make it happen" atau liryc lagu nidji yang seharusnya "mimpi adalah kunci.." diganti jadi"cita-cita adalah kunci".

hai mimpi kamu melihat saya? atau keberuntungankah yang datang ke saya? atau cita-cita yang akan terus saya paku sebagai pedoman hidup saya?  mimpi!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;